081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

TIPS YANG HARUS ANDA LAKUKAN SAAT TUKAR TAMBAH MOBIL BEKAS



Tips Tukar Tambah Mobil Bekas - Tukar tambah mobil bekas bisa menjadi solusi yang membantu bagi Anda yang sudah bosan dengan mobil lama dan ingin menggantinya dengan model mobil yang lain. Bila memahami bagaimana cara yang tepat, Anda bisa mendapatkan mobil bekas tukar tambah sesuai dengan impian. Berikut tips tukar tambah mobil bekas.

1. Alur Tukar Tambah

Pelajari alur tukar tambah sebelum melakukan transaksi agar aman. Umumnya tukar tambah mobil bekas dapat dilakukan di diler mobil. Cukup memilih diler mobil yang paling Anda percaya, lalu membawa mobil bekas untuk ditaksir berapa harga yang didapat bila harus tukar tambah mobil bekas tipe lain. Proses taksiran harga ini biasanya dilakukan oleh pemilik diler tersebut.

Namun, apabila harga yang ditawarkan terlalu rendah, Anda masih bisa mengelilingi diler mobil lain untuk mendapatkan harga yang cocok. Setelah mencapai kesepakatan harga, maka Anda akan diminta membayarkan selisih harga mobil yang dipilih dengan mobil lama Anda yang akan ditukar.

Beberapa diler ada yang menawarkan cicilan dalam melunasi jumlah tersebut bila Anda keberatan untuk langsung melunasinya, semua itu bisa dibuat sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

2. Cara Mendapatkan Harga Taksiran Terbaik

Pastikan Anda mendapat harga taksiran yang sesuai pasaran atau lebih tinggi Semua orang tentu menginginkan harga penawaran terbaik untuk mobil bekas yang akan mereka jual. Namun, Anda harus melakukan persiapan sebelum membawa mobil bekas ditaksir harganya.

Persiapan tersebut bisa berupa pemolesan pada bagian-bagian luar mobil atau bahkan mengecat ulang bodi mobil bila memang perlu dilakukan. Selain itu, Anda juga harus memeriksa seluruh kondisi mobil dan memastikan mobil bekas dalam keadaan prima agar mendapatkan harga tertinggi sesuai ekspektasi.

3. Kesepakatan

Pastikan Anda sebagai penjual sepakat dengan harga taksiran dari diler Masalah yang kerap terjadi pada proses tukar tambah mobil bekas dengan yang baru adalah mengenai kesepakatan soal harga taksiran yang dikeluarkan oleh diler mobil.

Hal ini juga rupanya yang menjadi salah satu faktor mengapa transaksi tukar tambah mobil bekas kurang diminati sebagian orang. Namun, bila Anda bisa menjalin komunikasi yang pas atau bahkan pandai bernegosiasi dengan sang pemilik diler mobil, tentu keduanya akan sama-sama merasa untung tanpa ada satu pihak pun yang merasa dirugikan.

4. Penawaran APM

Selain diler umum, Agen Pemegang Merek (APM) mobil pun kini telah merambah bisnis jual beli mobil bekas serta tukar tambah. Nah, jika Anda berniat untuk melakukan tukar tambah mobil bekas dalam merek yang sama, Anda bisa memanfaatkan promosi yang mereka berikan.

APM juga memiliki alasan tersendiri saat terjun ke bidang ini, salah satunya yaitu untuk mengontrol harga mobil bekas mereka di pasaran. Terkadang APM akan menawarkan harga taksiran mobil bekas yang lebih tinggi sekitar 5% dari pasaran. Proses tukar tambah mobil pun kerap dipermudah jika seluruh persyaratan tukar tambah terpenuhi. Semoga berguna tipstukar tambah mobil bekas dari kami.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes