081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

8 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan

8 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan


8 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan – Bagi sebagian orang, mobil pribadi merupakan salah satu alternatif transportasi yang sering digunakan untuk bepergian secara nyaman. Namun tak jarang juga ada pemilik mobil yang memarkirkan mobilnya cukup lama di dalam garasi dan hanya menggunakannya pada waktu-waktu tertentu saja. Hal ini mungkin terjadi karena berbagai alasan, salah satunya karena kondisi jalanan yang macet dan ada alternatif transportasi yang lebih murah, seperti motor atau kendaraan umum. Akibatnya mobil jadi terlantar di rumah.
Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, mobil bisa menjadi cepat rusak. Maka dari itu ada kalanya Anda harus sesering mungkin untuk merawat mobil yang terlalu lama Anda parkirkan di dalam garasi. Anda tentunya tidak mau kan mobil kesayangan Anda rusak dengan begitu saja? Bagi Anda semua yang tidak mau mobil kesayangan Anda rusak dengan begitu saja karena jarang digunakan danterlalu lama diparkir di dalam garasi, tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 8 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan. Semoga 8 tips berikut bisa membantu Anda semua. Penasaran apa saja? Berikut 8 tips tersebut!
1.     Pastikan Kondisi Tetap Bersih
Meskipun mobil didiamkan dalam waktu yang cukup lama, menjaga kebersihan mobil sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus senantiasa untuk Anda lakukan, baik eksterior maupun interior. Ini perlu dilakukan demi mencegah kerusakan, misalkan pada eksterior untuk menjaga cat agar tetap segar, sedangkan interior wajib dibersihkan untuk menghindari bau apek akibat jamur atau lumut. Setelah melakukan itu semua, tutuplah mobil dengan cover.
Jika Anda merasa mobil tersebut sudah terlihat kotor, pastikanlah untuk membersihkannya terlebih dahulu. Anda dapat membersihkannya sendiri di rumah atau bisa membawanya ke tempat pencucian mobil yang letaknya tidak jauh dari tempat Anda tinggal. Intinya Anda harus memastikan bahwa mobil yang jarang Anda gunakan tersebut tetap terlihat dalam keadaan bersih.
2.     Periksa Oli Mesin
Jika ingin meninggalkan mobil dalam waktu yang cukup lama, pastikan kondisi oli mesin berada pada volume yang cukup atau penuh agar tidak ada sisa ruang yang dapat menyebabkan embun yang dapat merusak mesin. Atau lebih baik bila menguras dan menggantinya dengan oli baru lebih dulu. Usahakanlah dengan sesering mungkin untuk memeriksa oli mesin meskipun mobil Anda jarang untuk Anda gunakan.


3.     Panaskan Mesin Tiap Hari
Ini adalah hal paling umum yang wajib dilakukan oleh seseorang bila akan mendiamkan mobil dalam waktu yang lama. Meskipun tidak digunakan berpergian, mesin harus tetap menyala agar komponen mesin selalu terlumasi dan mencegah korosi. Anda dapat memanaskan mesin mobil setiap pagi. Memanaskan mesin mobil juga akan membuat mesin mobil Anda tetap bertahan lama dan tidak mudah rusak meskipun mobil tersebut tidak pernah Anda gunakan kemanapun. Intinya Anda harus rajin memanaskan mesin mobil setiap hari.
4.     Periksa Tekanan Angin Ban
Mobil yang ditinggal dalam waktu yang lama tekanan angin bannya akan lebih cepat berkurang sebab ban sama sekali tidak berputar sehingga angin tidak terdistribusi dengan baik. Apabila ban kempes dibiarkan terlalu lama akan berdampak pada kerusakan pelek, oleh karena itu wajib memeriksa tekanan angin dan pastikan selalu terisi dengan cukup. Apabila malas untuk selalu mengisi tekanan angin, bisa juga menumpu mobil dengan dongkrak, tapi ini juga tidak bisa dilakukan dalam waktu yang lama sebab dongkrak akan rusak. Ada baiknya ketika ban mobil sudah terlihat agak berkurang, Anda harus mengisi angin pada ban mobil agar kondisi ban tetap terjaga dengan sempurna dan pelek Anda tidak akan cepat rusak.
5.     Isi Bahan Bakar Hingga Penuh
Sama seperti oli mesin, jangan biarkan tangki bahan bakar ada ruangan kosong yang dapat mengakibatkan embun yang mampu menurunkan kualitas bahan bakar dan merusak tangki. Oleh karena itu, penuhi dulu bahan bakar mobil sebelum meninggalkannya dalam waktu yang lama. Contohnya saja Anda ingin keluar kota dalam waktu hingga berbulan-bulan. Jangan pernah tinggalkan mobil dalam kondisi bahan bakar yang kosong. Isilah bahan bakar mobil Anda hingga penuh meskipun mobil tersebut tidak untuk Anda gunakan untuk bepergian.
6.     Cabut Kutub Aki Supaya Kelistrikan Tetap Aman
Komponen kelistrikan pada kendaraan adalah yang paling rawan rusak, baik pada mobil atau motor. Demi mencegah risiko kerusakan atau kehilangan daya listrik pada mobil, sebaiknya melepas kabel aki melalui kutubnya, mulai dari yang negatif kemudian positif. Sedangkan untuk memasangnya, lakukan sebaliknya yaitu dari positif ke negatif.
7.     Lebih Baik Tidak Direm Tangan
Penggunaan rem tangan dalam intensitas waktu yang lama menyebabkan minyak pada piringan rem menjadi lengket. Untuk mengatasi hal ini, dapat mengganjal ban mobil menggunakan batu agar mobil tidak bergerak, dan usahakan untuk memarkir mobil di tempat yang datar.
8.     Service ke Bengkel Mobil Mitra Mulya Sejati
Nah untuk tips yang terakhir mungkin terbilang agak sedikit berbeda. Setelah mobil Anda ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama, Anda mungkin bisa melakukan service mobil ke bengkel Mitra Mulya Sejati. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar mobil Anda tetap baik-baik saja tanpa adanya kerusakan yang sangat berarti. Apalagi pelayanan yang diberikan oleh bengkel mobil Mitra Mulya Sejati sangat baik. Anda akan senantiasa mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan saat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati.
Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang malas untuk keluar rumah, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga menerima panggilan service mobil. Dengan menghubungi customer service bengkel mobil Mitra Mulya Sejati, para montir akan dengan siap segera untuk menuju ke lokasi Anda. Para montir yang bekerja di bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga sangat professional dan sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, Anda tidak usah ragu lagi
Bagi Anda yang berminat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati, Anda bisa langsung menghubungi nomor customer service di bawah ini :
·      0818585225
·      0817892099
·      03199842607
·      081134655899
·      081293353358
Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati beralamat di Raya Kendangsari No.28, Surabaya. Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga melayani service mobil secara online untuk seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan juga Gresik. Jadi, bagi Anda semua yang ingin melakukan service mobil dengan pelayanan yang sangat memuaskan, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat wajib untuk Anda coba.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil yang jarang digunakan. Jadi meskipun mobil Anda terparkir dalam waktu yang cukup lama di dalam garasi, Anda tidak perlu khawatir lagi. Dengan menerapkan 8 tips di atas mudah-mudahan mobil Anda tetap sehat walafiat tanpa adanya kerusakan yang sangat berarti meski ditinggal dalam waktu yang cukup lama sekalipun. Semoga Bermanfaat!

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes