081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

6 Tips Hemat Bahan Bakar Saat Touring dengan Mobil

6 Tips Hemat Bahan Bakar Saat Touring dengan Mobil
Ali 6.jpg
6 Tips Hemat Bahan Bakar Saat Touring dengan Mobil – Touring atau yang biasa juga dikenal dengan istilah jalan-jalan merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh banyak orang untuk liburan saat mengisi waktu luang. Berbagai jenis destinasi wisata akan senantiasa dikunjungi bagi orang-orang yang gemar melakukan aktifitas touring. Bahkan, jarak tak akan menjadi masalah bagi mereka asalkan persediaan transportasi dan juga keuangan mendukung.
Banyak orang di luaran sana yang sering melakukan aktifitas touring dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti seperti motor maupun mobil pribadi. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya ketimbang menggunakan kendaraan umum. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan kendaraan pribadi saat touring, moment perjalanan liburan akan terasa lebih bermakna. Apalagi bersama dengan teman-teman maupun keluarga tercinta.
Nah bagi Anda semua yang ingin melakukan aktifitas touring dengan menggunakan mobil pribadi tidak ada salahnya untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 6 Tips Hemat Bahan Bakar Saat Touring dengan Mobil. Jadi selain menghemat biaya liburan, Anda juga harus mengehat bahan bakar agar tidak cepat habis. Penasaran apa saja? Berikut keenam tips tersebut!
  1. Cek Secara Berkala Komponen Mekanik Mesin, Termasuk Filter Udara
Sebelum touring, ada baiknya Anda selalu mengecek secara berkala komponen mekanik yang ada di dalam mesin mobil. Jika sudah ada yang kurang berfungsi, segera diganti dengan yang baru. Misalnya, busi, filter udara, filter bensin, dan sebagainya. Tentunya, hal tersebut akan menunjang kinerja mesin menjadi lebih jos dan bahan bakar pun akan menjadi lebih hemat. Karena jika ada salah satu komponen mobi yang sudah tidak berfungsi lagi, nantinya akan dapat menghambat perjalanan Anda saat touring.
Apalagi pada saat Anda jauh dari bengkel, tentunya Anda akan sangat kesulitan nantinya saat akan melakukan service mobil. Maka dari itu usahakanlah dengan semaksimal mungkin untuk mengecek secara berkala komponen mekanik mesin, terutama filter udara sebelum akhirnya Anda memutruskan untuk touring dengan menggunakan mobil pribadi. Jika seluruh komponen mesin sudah aman, pastinya bahan bakar yang Anda gunakan akan jauh lebih hemat karena mobil dapat melaju dengan aman.
  1. Hindari Muatan yang Berlebihan, Cek Bagasi Jika Tidak Ada Keperluan Apa-apa Kosongkan Saja
Untuk menghemat bahan bakar selanjutnya, Anda bisa mengurangi beban muatan yang ada di dalam bagasi mobil. Tidak usah membawa barang yang banyak, bawa seperlunya saja. Dijamin mobil Anda tak memakan bahan bakar yang berlebih jika bagasi mobil Anda aman dari beban. Karena jika bagasi mobil Anda penuh dengan muatan, tentunya akan membuat kinerja mobil Anda menjadi sangat lambat dan bahan bakar Anda akan berkurang dengan sangat drastis. Maka dari itu usahakanlah untuk menghindari muatan yang berlebihan saat akan touring menggunakan mobil pribadi untuk bisa menghemat bahan bakar.
  1. Pilih Jenis Oli yang Sesuai dengan Kondisi Mobil
Pilihlah oli yang sesuai dengan kapasitas mesin mobil Anda. Jika menggunakan oli yang sesuai, maka gesekan dalam mesin akan berkurang, kinerja mesin pun akan lebih ringan. Anda bisa mengganti oli yang sesuai dengan mobil Anda sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk touring dengan menggunakan mobil pribadi. Jangan sembarangan dalam memilih oli mobil. Karena oli yang Anda pakai akan sangat berpengaruh terhadap keadaan bahan bakar.Namun jika oli yang Anda gunakan sesuai dengan kondisi mobil Anda pada saat itu, dijamin deh bahan bakar Anda akan jauh lebih hemat.
  1. Cek Selalu Tekanan Angin Ban, Jangan Biarkan Kempes
Pastikan tekanan angin ban sesuai standar yang ditentukan pabrikan. Cek di bawah kemudi mobil Anda untuk tabel ukuran jumlah anginnya. Hal ini dilakukan juga untuk menghemat bahan bakar Jika ban mobil Anda kurang tekanan anginnya tarikan mesin pun akan berat dan otomatis penggunaan bahan bakar akan jauh lebih cepat boros. Anda akan bolak balik dalam mengisi bahan bakar. Tidak hanya itu saja, ban mobil Anda akan berpotensi bocor jika terus menerus mendapatkan tekanan yang keras. Maka dari itu, Anda harus selau mengecek tekanan angin ban dan jangan pernah membiarkan ban dalam keadaan kemps saat akan melakukan perjalanan touring.
  1. Sebaiknya Parkir di Tempat yang Teduh Agar BBM Tak Menguap Karena Cuaca Panas
Nah, ini yang sering disepelekan padahal banyak juga pengaruhnya. Memarkir mobil hendaknya hindari tempat yang panas karena panas dapat menjadikan bahan bakar mobil Anda lebih cepat menguap. Carilah tempat yang teduh agar bahan bakar mobil Anda tidak cepat menguap. Di luaran sana banyak sekali yang sering menyepelekan hal tersebut.
Padahal panas matahari dapat menyebabkan banyaknya penguapan yang terjadi pada bahan bakar Anda. Meskipun tidak Anda sadari, Anda harus dapat dengan semaksimal mungkin untuk mencari tempat parkir yang teduh dan jauh dari panasnya sinar matahari. Hal tersebut sangatpenting dilakukan untuk menghemat bahan bakar mobil Anda saat touring. Apalagi lokasi touring Anda terbilang jauh. Anda tentunya tidak mau kan bolak balik mengisi bahan bakar?
  1. Lakukan Service Mobil Sebelum Touring
Untuk menunjang kinerja mobil Anda saat akan touring dan mengemat lebih banyak bahan bakar yang akan dikeluarkan, Anda juga harus melakukan service mobil sebelum touring. Hal ini dilakukan agar mobil Anda aman saat Anda gunakan untuk touring. Carilah bengkel mobil terbaik yang akan Anda gunakan untuk service mobil. Usahakan juga bengkel tersebut sudah terpercaya agar mobil Anda bisa disservice dengan baik. Bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari bengkel untuk service mobil, Mitra Mulya Sejati mungkin bisa menjadi pilihan.
Anda mungkin bisa melakukan service mobil ke bengkel Mitra Mulya Sejati. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar mobil Anda tetap baik-baik saja saat Anda touring. Apalagi pelayanan yang diberikan oleh bengkel mobil Mitra Mulya Sejati sangat baik. Anda akan senantiasa mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan saat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati.
Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang malas untuk keluar rumah, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga menerima panggilan service mobil. Dengan menghubungi customer service bengkel mobil Mitra Mulya Sejati, para montir akan dengan siap segera untuk menuju ke lokasi Anda. Para montir yang bekerja di bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga sangat professional dan sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, Anda tidak usah ragu lagi
Bagi Anda yang berminat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati, Anda bisa langsung menghubungi nomor customer service di bawah ini :
  • 0818585225
  • 0817892099
  • 03199842607
  • 081134655899
  • 081293353358
Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati beralamat di Raya Kendangsari No.28, Surabaya. Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga melayani service mobil secara online untuk seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan juga Gresik. Jadi, bagi Anda semua yang ingin melakukan service mobil dengan pelayanan yang sangat memuaskan, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat wajib untuk Anda coba.
Itulah 6 tips yang dapat Anda lakukan untuk menghemat bahan bakar saat touring dengan menggunakan mobil pribadi. Semoga Bermanfaat!

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes