081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

DI JASA APLIKASI PENGGATI GOLIFE

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Mencuci Mobil


Servis Mobil Surabaya - Mencuci mobil sepertinya mudah, tinggal disiram, dilap dengan sabun, kemudian dibilas. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Sebab ada beberapa pantangan yang gak boleh dilakukan saat mencuci mobil. Nah berikut 4 pantangan yang jangan dilakukan saat mencuci mobil.

1. Mencuci mobil di bawah terik matahari

Mungkin ada di antara kamu yang sering mencuci mobil di kala matahari sedang bersinar terik. Alasannya agar mobil cepat kering. Padahal mencuci mobil di bawah sengatan matahari justru akan water spot atau bercak air pada bodi yang akan sulit dibersihkan. Karena itu jangan mencuci mobil di siang bolong. Waktu yang tepat mencuci mobil adalah pagi atau sore hari.

2. Jangan meggunakan busa atau spons

Rata-rata pemilik mobil mencuci mobil kesayangannya dengan spons. Sah-sah saja karena busa yang dihasilkan dari spons sangat banyak. Tapi,  spons tersebut dapat menimbulkan baret di bagian bodi mobil. Sebab, bagian bentuk spons tidaklah padat melainkan berongga. Kalau semisal ada kerikil yang masuk ke spons dan spons tersebut digunakan untuk menggosok bodi mobil, besar kemungkinan mobil akan tergores.

Oleh sebab itu, pakailah kain lap berbahan soft untuk mencuci mobil. Harga kain lap pun sangat ekonomis dan juga mudah ditemukan di pasar atau swalayan.

3. Mencuci mobil dengan sabun colek

Memang mencuci mobil itu harus menggunakan sabun dan memang sebenarnya tidak salah juga kalau mau mencuci mobil dengan sabun colek. Tapi ingat dan perlu kamu ketahui, sabun colek itu bukan untuk mencuci seluruh bagian pada mobil ya. Sabun colek hanya digunakan untuk membersihkan kaki-kaki atau ban, bagian bawah atau bagian mesin saja.

Nah, kalau untuk bagian bodi mobil, alangkah baiknya jika dibersihkan menggunakan sampo khusus bodi mobil, karena sebagai informasi tambahan saja kenapa jangan menggunakan sabun colek pada bodi mobil, hal ini bisa menyebabkan sifat abrasif yang kuat  pada sabun colek dapat membuat cat pada mobil kamu luntur dan menjadikan mobil kamu cepat pudar catnya.

4. Menyemprotkan bagian mesin dengan air

Terakhir adalah jangan pernah mencoba-coba gunakan semprotan air untuk membersihkan bagian mesin ya. Soalnya di bagian mesin terdapat beberapa komponen sensitif dan penting, seperti bagian kelistrikan yang sama sekali tidak boleh terkena air, dan bisa menyebabkan korslet pada bagian kelistrikan mobil kamu. Untuk itu, bersihkan bagian ini cukup dengan kain lap saja ya guys!

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes