081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

DI JASA APLIKASI PENGGATI GOLIFE

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

5 TIPS SEWAKAN MOBIL SAAT DITINGGAL LIBURAN


Tips Sewakan Mobil - Berencana pergi liburan panjang, Anda tentu akan meninggalkan rumah dan menganggurkan mobil Anda untuk waktu yang cukup lama. Hal ini tidak masalah, jika di rumah ada seseorang yang akan memakai mobil kesayangan Anda tersebut untuk beberapa waktu.

Namun jika ternyata mobil Anda hanya diam di garasi dan tidak digunakan selama Anda berlibur, maka menyewakannya kepada orang lain tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain mendapatkan uang sewa, mobil Anda juga tentu akan jauh lebih baik jika tidak berlama-lama dibiarkan.

Menyewakan mobil selama liburan akan menjadi pilihan tepat, terutama jika Anda membutuhkan sejumlah uang tambahan untuk berlibur nanti. Anda bisa mendapatkan sejumlah uang sewa dan juga seseorang yang akan “merawat” dan menggunakan mobil tersebut selama Anda liburan.

Dengan demikian, mesin mobil Anda tidak perlu mati dalam jangka waktu yang lama. Mobil yang tidak dihidupkan dan dipakai dalam waktu yang panjang akan sangat berisiko mengalami kerusakan, terutama pada bagian kelistrikannya.

Daripada berurusan dengan mesin yang rusak setelah selesai liburan nanti, menyewakannya kepada teman atau saudara tentu akan menjadi pilihan yang bijak, bukan?

Pastikan Anda menyewakan mobil Anda dengan aman, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda cermati terkait dengan hal tersebut!

1. Cek Kondisi Kendaraan dengan Baik

Sebelum menyewakan mobil Anda kepada orang lain, pastikan kondisi mobil tersebut memang layak dan prima. Hal ini penting, mengingat kendaraan tersebut akan dipakai oleh orang lain selama beberapa waktu ke depan.

Jangan sampai keselamatan penyewa menjadi taruhannya, hanya karena kondisi mobil Anda bermasalah pada bagian tertentu dan tidak layak untuk dikendarai. Luangkan waktu Anda untuk melakukan pengecekan kondisi mobil Anda, jika perlu kunjungi bengkel langganan Anda dan cek secara rutin mobil. 

2. Sewakan Pada Orang yang Tepat

Jangan menyewakan mobil pada orang yang tidak bisa dipercaya, meskipun itu teman atau bahkan saudara Anda. Hal ini penting untuk menghindari berbagai masalah di masa yang akan datang.

Jangan sampai Anda mengalami masalah atau bahkan kerugian akibat aktivitas penyewaan mobil ini, hanya karena menyewakannya kepada orang yang salah. Pastikan Anda hanya menyewakan mobil pada seseorang yang bisa dipercaya, baik itu teman, saudara atau bahkan sekadar tetangga saja.

Orang ini harus bisa bertanggung jawab dan dipercaya, mengingat mobil merupakan aset bernilai tinggi. Risiko yang akan Anda tanggung cukup besar, jadi sewakan mobil Anda hanya pada orang yang tepat saja. 

3. Ambil Gambar/Video Sebelum Serah Terima

Meski menyewakan mobil pada orang dekat, Anda juga perlu berhati-hati terhadap berbagai kerusakan dan kerugian yang bisa terjadi kapan saja selama mobil Anda disewa orang tersebut.

Anda bisa mengambil foto atau bahkan video untuk merekam kondisi mobil Anda sebelum disewakan (serah terima). Sehingga Anda memiliki bukti sebagai antisipasi terhadap berbagai kerusakan yang mungkin terjadi selama masa sewa nanti. 

Terkait dengan hal ini, jangan lupa untuk membicarakan masalah kerusakan dan penanganannya kelak, jika sewaktu-waktu terjadi. Hal ini penting untuk menghindari berbagai masalah antara Anda juga penyewa di masa yang akan datang. 

4. Keluarkan Semua Barang Pribadi Anda dari Mobil

Mobil pribadi tentu akan sering menjadi tempat berbagai barang pribadi Anda, terutama yang sering dibawa bepergian. Hal ini sangat wajar, apalagi jika Anda selalu menggunakan mobil tersebut sebagai kendaraan harian Anda.

Luangkan waktu untuk mengosongkan dan mengeluarkan semua barang-barang Anda dari dalam mobil, sebelum Anda menyewakan mobil tersebut pada orang lain. Selain mengamankan barang-barang Anda, hal ini juga akan membuat penyewa menjadi lebih nyaman, karena tak perlu berurusan dengan berbagai barang di dalam mobil Anda tersebut. 

5. Tentukan Harga yang Tepat

Membahas masalah uang kerap menjadi hal yang kurang nyaman, apalagi jika urusan ini berkaitan dengan teman ataupun saudara. Namun jika niat awal Anda adalah menyewakan mobil, maka urusan tarif (harga) ini tentu harus dibahas sejak awal.

Hal ini penting, agar di antara Anda dan penyewa tidak terjadi kesalahpahaman. Tentukan harga yang tepat sejak awal dan juga proses pembayaran yang jelas, sehingga hal ini kelak tidak menjadi masalah yang membuat hubungan baik Anda dengan penyewa menjadi terganggu. 

Meninggalkan mobil tanpa dipakai dalam waktu yang panjang tentu akan berisiko dan bisa membuat mobil Anda mengalami kerusakan. Daripada dibiarkan selama liburan, sewakan mobil Anda pada teman atau saudara yang bisa dipercaya.

Selain mendapatkan uang, Anda juga akan sekaligus mendapatkan bantuan untuk merawat kendaraan kesayangan Anda tersebut selama Anda berlibur panjang. Menguntungkan, bukan?

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes