081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

7 Tips Merawat Mobil Toyota dengan Baik


7 Tips Merawat Mobil Toyota dengan Baik


7 Tips Merawat Mobil Toyota dengan Baik - Tentu bagi Anda yang punya mobil Toyota, sudah tak asing lagi dengan Auto2000. Ya, diler terbesar Toyota ini memberikan beberapa tips merawat mobil Toyota. Cara-cara yang dihadirkan juga terbilang praktis dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Kebutuhan mobil saat ini tampaknya kian berkembang. Salah satu alasan yang paling menonjol adalah hadirnya kategori baru seperti Low Cost Green Car (LCGC). Toyota Calya adalah salah satu contohnya yang sedang naik daun dalam beberapa tahun belakangan ini.
Tak heran, kebutuhan informasi bagi pemilik kendaraan Toyota juga kian meningkat. Merespon hal tersebut, Auto2000 hadir dengan 7 tips merawat mobil Toyota supaya para konsumennya dapat dengan mudah merawat kendaraannya. Nah bagi Anda semua yang memiliki mobil Toyota, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 7 Tips Merawat Mobil Toyota dengan Baik. Penasaran apa saja? Berikut 7 tips tersebut!
1.     Mencuci Mobil Secara Rutin
Mobil yang kotor cenderung memberi dampak buruk jangka panjang. Apalagi musim hujan yang tak menentu, umumnya dapat membuat karat, kaca berjamur dan kualitas cat yang menurun. Mencuci mobil juga diharuskan berkala supaya kaca mobil tidak berkerak maupun mencegah korosi Auto2000 menyarankan kepada Anda untuk dapat mencuci bagian luar mobil Toyota secara rutin. Alat-alat yang dibutuhkan pun terbilang sederhana seperti halnya karet busa atau kain Mikrofiber.
Jangan pernah gunakan kain-kain kasar karena dapat membuat baret pada bodi mobil Anda. Pastikan juga, cuci mobil ketika mesin dalam kondisi dingin supaya tangan Anda tak terkena panas mesin. Lakukan pencucian mobil secara ringan minimal 2 Minggu sekali. Anda dapat mencucinya pada tempat pencucian mobil terdekat di daerah tempat Anda tinggal. Atau jika Anda malas untuk keluar rumah, Anda bisa mencucinya sendiri di rumah. Yang terpenting mobil Anda harus dicuci secara rutin dan harus tetap dalam keadaan yang bersih.


2.     Membersihkan Interior Mobil
Mungkin sebagian orang hanya menganggap kebersihan eksterior saja yang perlu dijaga. Merespon hal ini, Auto2000 mengklaim bahwa ruang kabin mobil Toyota juga harus dibersihkan secara berkala. Ruang interior juga perlu dibersihkan supaya sirkulasi udara AC tetap bersih Hal ini tentunya ditujukan supaya kabin tidak kotor yang notabene dapat membuat AC tidak terasa dingin seperti saat membeli baru. Pastikan noda-noda atau tempat berdebu dibersihkan menggunakan Vacuum Cleaner.
Setelah itu, gunakan lap halus dengan air hangat untuk mengelap noda-noda membandel. Terakhir, gunakan lap kering dan tempatkan mobil di area yang teduh. Dengan rutin membersihkan interior mobil, dijamin deh mobil Toyota yang Anda miliki akan terawatt dan juga terjaga dengan sangat sempurna.
3.     Ganti Oli Secara Berkala
Penggantian oli memang menjadi hal penting dalam merawat mobil Toyota. Pasalnya, jika tidak dilakukan dengan rutin maka kekentalan oli akan berubah karena menumpuknya kotoran dan lumpur pada mesin. Salah satu kendala jika tidak rutin adalah mesin yang cenderung bersuara kasar, sulit melakukan Starter dan penurunan kinerja minyak oli. Disarankan, penggantian oli pada saat 3.000 hingga 5.000 Km khusus oli berkode 20W-50. Adapun untuk oli 10W-40, penggantian bisa dilakukan pada 7.500 hingga 10.000 Km.
Lantas bagaimana dengan mobil keluaran lama? Anda hanya melakukan pengecekan pada warna dan bau oli. Jika oli sudah berubah warna, bahkan sudah berwarna hitam dan berbau tengik, Anda harus segera menggantinya. Pastikan juga Filter oli diganti 8 bulan sekali sehingga performa mesin tetap terjaga.
4.     Pengecekan Air Radiator
Air Radiator juga harus dilakukan pengecekan secara berkala. Pasalnya, komponen satu ini sangat menentukan performa mesin. Jika tidak dipantau lebih lanjut maka mesin mobil Toyota Anda bisa Overheating alias kepanasan. Air radiator sendiri juga penting untuk dicek supaya mesin tidak cepat Overheating
Pastikan cairan pendingin berada di tingkatan antara FULL dan LOW. Penting juga kami ingatkan bahwa lakukan metode ini ketika mesin dalam kondisi dingin. Jangan pernah membuka kondisi Radiator dalam kondisi panas.

5.     Pantau Komponen Aki
Aki adalah komponen yang menyuplai dan mengalirkan listrik ke berbagai perangkat listrik pada mobil dan ketika menghidupkan mesin. Jika tidak dilakukan pengecekan secara rutin maka volume Electrolyte pada aki juga kian menurun.
Selama prosesnya, pastikan baterai aki tidak berkarat, tidak ada sambungan yang longgar, retak atau bahkan bocor. Cairan pada baterai juga perlu dipantau lebih lanjut dan pastikan berada di level antara Upper Level dan Lower Level.
6.     Pemeriksaan Minyak Pelumas
Nah di segmen terakhir adalah tentang minyak pelumas. Komponen satu ini memiliki fungsi untuk merawat mesin serta komponen lainnya agar tetap terjaga kualitasnya. Ada beberapa bagian yang harus diperiksa lebih lanjut antara lain Power Steering, minyak rem serta pendingin mesin. Sedangkan untuk pemeriksaan oli gardan dan oli transmisi, ada baiknya Anda melakukan saat servis di bengkel kepercayaan Anda.
7.     Melakukan Service ke Bengkel Mobil Terbaik
Ada kalanya Anda untuk melakukan service mobil Toyota yang Anda punya ke bengkel mobil terbaik. Anda bisa langsung melakukan service mobil ke bengkel resmi Toyota atau mungkin bisa ke bengkel mobil terbaik yang lainnya. Jika Anda ingin mencari service bengkel mobil terbaik, Mitra Mulya Sejati mungkin bisa menjadi pilihan.
Anda mungkin bisa melakukan service mobil ke bengkel Mitra Mulya Sejati. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar mobil Anda tetap baik-baik saja tanpa adanya kerusakan yang sangat berarti. Apalagi pelayanan yang diberikan oleh bengkel mobil Mitra Mulya Sejati sangat baik. Anda akan senantiasa mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan saat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati.
Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang malas untuk keluar rumah, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga menerima panggilan service mobil. Dengan menghubungi customer service bengkel mobil Mitra Mulya Sejati, para montir akan dengan siap segera untuk menuju ke lokasi Anda. Para montir yang bekerja di bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga sangat professional dan sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, Anda tidak usah ragu lagi
Bagi Anda yang berminat melakukan service mobil di bengkel Mitra Mulya Sejati, Anda bisa langsung menghubungi nomor customer service di bawah ini :
·      0818585225
·      0817892099
·      03199842607
·      081134655899
·      081293353358
Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati beralamat di Raya Kendangsari No.28, Surabaya. Bengkel mobil Mitra Mulya Sejati juga melayani service mobil secara online untuk seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan juga Gresik. Jadi, bagi Anda semua yang ingin melakukan service mobil dengan pelayanan yang sangat memuaskan, bengkel mobil Mitra Mulya Sejati mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat wajib untuk Anda coba.
Itulah beberapa tips merawat mobil Toyota yang bisa Anda lakukan. Pastikan kendaraan Anda selalu dirawat dengan cara memantau segala komponen lebih rutin. Pasalnya, dewasa ini, banyak orang hanya mampu membeli mobil saja tanpa memahami cara merawatnya. Alhasil, ongkos yang dikeluarkan akibat tidak rutinnya pengecekan mobil, menjadi kian meningkat. Dan jangan lupa, kendaraan Anda adalah cerminan kepribadian Anda. Jangan lupa untuk merawatnya selalu ya sobat. Semoga Bermanfaat!

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes