081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

SERVICE MOBIL SURABAYA

Tempat Servis Mobil Surabaya 24 jam yang Bersedia Melayani Dengan Hati



Tempat Servis Mobil Surabaya 24 jam yang Bersedia Melayani Dengan Hati – Mobil untuk sebagian orang sebagai bagian dari teman hidup. Betapa setiap hari berteman dengan mobil yang setia mengantarkan kemanapun menuju tempat tujuan. Mobil menjadi penting di era sekarang ini, betapa kini menjadi hal pokok dalam kehidupan sehari-hari untuk sebagian orang untuk memaksimalkan kinerja dan sebagai faktor pendukung untuk bergerak lebih cepat dan efisien. Namun untuk di kota besar, mengendarai mobil juga memiliki ujian tersendiri, yakni harus sabar menghadapi kemacetan.
Memiliki mobil tentu harus siap dengan segala kebutuhannya, terlebih untuk mobil dengan tahun pembuatan lama tentu akan membutuhkan banyak perhatian jika mengalami kemunduran dari segi perfoma. Jika terjadi mogok, tentu harus siap segera untuk membawanya ke bengkel. Dalam hal memilih tempat servis mobil, penting untuk memastikan termpat tersebut aman dan terpercaya. Karena memilih tempat servis tak bisa asal, karena dengan memilih tempat servis terbaik maka mobil akan ditangani dengan serius. 
Berbagai tempat servis mobil Surabaya menawarkan program fasilitas yang ada. Dengan adanya fasilitas tersebut tentu sangat membantu dalam membereskan permasalahan mobil yang ada. Melayani masalah dan memberikan pelayanan dengan hati salah satu nilai lebih sebuah bengkel. Untuk itu pastikan memililih bengkel yang serupa. Salah satu bengkel yang dapat menjadi rekomendasi adalah Sevice Mobil Surabaya Mitra Mulya Sejati. Berikut adalah tips menghadapi mobil mogok dan bentuk penanganan pertama yang harus dilakukan pemilik mobil.

Tips Pertolongan Pertama Mobil Mogok

Amankan mobil
Di saat kondisi mendesak seperti mogok ditengah jalan, penting untuk segera memindahkan mobil ke bahu jalan yang kosong dan aman. Jika mesin terlanjur mati, maka satu-satunya jalan dengan meminta bantuan orang lain untuk mendorong mobil tersebut. Jangan malu untuk meminta bantuan pada orang lain. Jika ada petugas parkir, dapat meminta bantuan pada petugas parkir tersebut untuk membantu mendorong mobil ke pinggir jalan agar tidak menganggu perjalanan orang lain. Setelah berhasil mendorong, dapat diselipkan sedikit uang sebagai bentuk terima kasih pada orang tersebut yang bersedia mendorong mobil.
Beri tanda
Mobil mogok di pinggir jalan, penting untuk memberikan tanda bahwa mobil tersebut sedang rusak, dengan cara menyalakan lampu sein pada mobil agar berkedip-kedip atau memberikan tanda manual di sisi mobil. Hal ini guna memberikan peringatan pada pengguna jalan lainnya bahwa terdapat mobil yang sedang mogok sambil menunggu pihak bengkel servis mobil Surabaya. Selain itu akan memudahkan orang pihak bengkel untuk mengetahui lokasi mobil saat melintasi tempat yang dituju.
Lampu indikator
Perlu melakukan pengecekan jika lampu indikator menunjukkan mobil sedang mengalami overheat, untuk itu tunggulah sejenak agar suhu mobil kembali turun, kemudian cek bagian radiator, dan masukkan coolant agent atau air galon steril ke dalamnya. Hal ini penting untuk selalu siap sedia membawa air steril guna menghadapi kondisi tak terduga seperti hal tersebut. Lampu indikator akan membantu menganalisis kondisi mobil agar dapat segera mendapatkan pertolongan.
Cek oli
Segera cek kondisi oli pada mobil. Jika mobil kehabisan oli, segera cari oli mobil dan isi ke dalam tangki oli tersebut, namun jika oli habis maka dapat menghubungi pihak servis mobil Surabaya 24 jam untuk meminta bantuan. Sedangkan jika kehabisan bahan bakar seperti bensin, segera isi kembali tangki bensin tersebut. Namun, kekurangan bahan bakar jenis oli menyebabkan pembakaran tidak sempurna, yang akhirnya membuat mobil tidak segera menyala meski sudah dicoba dinyalakan berkali-kali.
Komponen lain
Selain kerusakan pada karburator dan bahan bakar, kemunginan beberapa komponen lainnya juga dapat menyebabkan mobil mogok, seperti pada switcher starter, aki, dan sistem kelistrikan yang ada pada bagian terminal. Pada kasus switcher starter sering disepelekan dan dianggap tidak bisa rusak, padahal komponen satu ini mudah aus atau terjadi kerenggangan yang mengakibatkan tidak tersambung pada arus kelistrikannya. Selain itu aki mengering atau kerusakan pada kabel penyambung juga dapat menjadikan mobil tidak dapat dinyalakan. Hal ini menjadi penting untuk melakukan servis secara rutin.
Kleb kotor
Klep mobil yang kotor juga bisa menyebabkan mobil mogok di jalan, karena kotoran tersebut menyumbat aliran bahan bakar menuju mobil yang hendak menuju karburator. Kleb jika dalam kondisi kotor maka bakan bakar akan kesulitan utuk jalan guna menghasilkan energi untuk mobil dapat berjalan. Jika hal ini terjadi, hubungi segera pihak bengkel servis mobil Surabaya 24 jam untuk memperbaikinya di tempat. Sembari menunggu pihak bengkel datang, dapat mencoba menganalisis sendiri perkiraan yang menjadikan mobil mogok di jalan, hal ini sebagai bentuk pelajaran agar mengetahui hal dasar mesin mobil.

Pencegahan Mobil Mogok Dipinggir Jalan

Ketersediaan bahan bakar
Untuk mencegah mogok terjadi di waktu yang kurang tepat, maka dapat diupayakan untuk memanaskan mesin sebelum berkendara dan selalu cek bahan bakar yang tersedia apakah aman dan cukup untuk melakukan perjalanan. Fungsi memanaskan mesin mobil sebelum berkendara agar mesin bekerja optimal saat digunakan dan mesin telap siap untuk dijalankan karena telah panas sebelumnya. Selain itu, jika bahan bakar menunjukan angka mendekati habis, disarankan untuk segera mengisi ulang bahan bakar, mobil yang dibiarkan dalam kondisi bahan bakar kekurangan bahan bakar, semakin lama megakibatkan mobil mudah rusak dan mogok.
Rajin servis mobil
Pentingnya melakukan perawatan secara rutin agar perfoma mobil tetap terjaga. Waktu ideal untuk mengecek kondisi mobil ke bengkel adalah setiap dua bulan sekali atau sesuai arahan teknisi bengkel melihat kondisi masing-masing mobil. Selain itu harus dilakukan secara rutin dan penting untuk selalu mengganti oli mesin dan tune-up dan mengecek kondisi mobil seluruhnya. Hal ini sebagai upaya mencegak mogok dipinggir jalan. Meskipun pihak servis mobil Surabaya selalu siap memperbaiki, namun penting untuk menjaga mobil selalu dalam keadaan sehat.
Nomor bengkel langganan
Menyimpan nomor bengkel langganan yang ada di wilayah Surabaya yang banyak direkomendasi orang, yakni 08113465899. Hal ini akan sangat berguna di kemudian hari saat kondisi mendesak dan memerlukan perawatan atau perbaikan sewaktu-waktu, baik saat di rumah atau di sekitar area bengkel berada. Dengan menyimpan nomer bengkel, maka tidak akan susah untuk meminta bantuan. Tidak semua orang memahami seputar mobil secara keseluruhan, untuk itu dapat langsung menyerahkan pada ahlinya, yakni pihak bengkel mobil langganan.

Melakukan servis mobil secara rutin tentu meminimalisir terjadinya kerusakan saat di jalan. Karena komponen mobil yang cukup rumit akan lebih awal diketahui jika terdapat kerusakan. Tentu hal ini juga menambah kinerja untuk hidup lebih baik. Kalaupun diperlukan dalam kondisi mendesak, pihak bengkel servis mobil Surabaya selalu siap untuk melayani dengan hati agar pelanggan puas. Demikian sedikit penjelasan yang dapat disampaikan seputar bengkel servis mobil untuk wilayah Surabaya dan sesekitarnya. Semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca. Kuncinya menghadapi mobil mogok adalah harus tenang, yakni harus tenang saat situasi sulit.


Bengkel Mobil Surabaya Mitra Mulya Sejati Berlokasi di Jl. Gubeng kertajaya 12 A no 19
ADMIN
08113465899

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes