081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Tidak Bisa Menyala (Versi Bengkel Mobil Panggilan Surabaya)

Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Tidak Bisa Menyala (Versi Bengkel Mobil Panggilan Surabaya)
Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Tidak Bisa Menyala (Versi Bengkel Mobil Panggilan Surabaya). Masalah otomotif yang paling mendasar adalah mesin tidak bisa menyala. Ketika itu terjadi, maka Anda tidak akan berdaya. Pasalnya, ketika mobil tidak berjalan maka Anda tidak bisa kemana-mana. Bahkan untuk pergi ke bengkel dan memperbaikinya mungkin juga susah. Namun jangan khawatir karena bengkel panggilan Surabaya siap membantu Anda.
Sementara itu, akan sangat menyenangkan jika Anda mampu memahami dasar bagaimana sebuah mobil dinyalakan. Dengan begitu, Anda akan tahu beberapa alasan mengapa mobil Anda tidak bisa menyala. Memiliki pengetahuan dasar dalam perbaikan mesin akan membuat Anda lebih siap. Jadi Anda akan tahu masalah apa yang mencegah mobil Anda menyala, dan kapan Anda butuh seorang professional untuk memperbaikinya.

Bagaimana Mesin Mobil Menyala

Sebelum membahas beberapa alasan mengapa mesin mobil tidak bisa menyala, maka ada baiknya untuk memahami bagaimana mesin mobil bisa hidup. Ini akan memberikan pengetahuan dasar supaya Anda bisa melihat alasan yang membuat mesin mobil Anda mati. Dengan begitu Anda akan tahu kapan harus menghubungi bengkel mobil panggilan Surabaya.
Ada bagian khusus yang dirancang untuk menyediakan tenaga engkol bagi mesin untuk berjalan. Bagian itu dikenal sebagai starter, meskipun itu juga disebut motor starter, atau kadang-kadang motor engkol. Saat Anda memutar kunci kontak atau menekan tombol kunci kontak, maka sinyal listrik akan memerintahkan motor engkol untuk berputar. Namun ini baru awal untuk menyalakan mesin.
Menurut jasa bengkel mobil panggilan Surabaya, setelah engkol berputar maka ada tiga hal yang diperlukan supaya mesin bisa berjalan. Ini adalah percikan, pasokan bahan bakar, dan kompresi. Percikan ini akan memulai proses pembakaran yang memasok daya ke mesin. Jadi ini memerlukan sumber bahan bakar. Sementara kompresi berfungsi untuk memastikan campuran bahan bakar dan udara di dalam silinder engine memiliki volume yang sesuai agar bisa bekerja.
Ketika motor engkol tidak bekerja atau daya baterai yang memasok listrik ke engkol tidak ada, maka mesin mobil tidak akan menyala. Namun jika engkol bekerja, tetapi mesin tetap mati maka itu hampir pasti karena masalah percikan, pasokan bahan bakar, atau masalah kompresi. Tergantung mana yang salah, umumnya setiap mesin akan bereaksi berbeda ketika mulai dinyalakan. Untuk lebih jelasnya maka Anda bisa menghubungi bengkel panggilan Surabaya.

Kapan Anda Harus Memanggil Bengkel Mobil Panggilan Surabaya?

Ketika poros engkol tidak mau berputar

Ada beberapa alasan mengapa poros engkol tidak mau berputar. Menurut jasa bengkel mobil panggilan Surabaya, ini bisa diakibatkan oleh masalah baterai, masalah poros engkol sendiri, atau masalah sistem pengapian. Masalah baterai umumnya sering terjadi di mobil yang beroperasi dengan starter listrik. Ketika baterai tidak memasok daya yang cukup maka semua operasi yang berkaitan dengan listrik tidak akan bisa menyala. Ini juga termasuk mematikan sistem lampu dan dasboard
Alasan lain mengapa poros engkol tidak berputar yakni karena rusaknya komponen motor engkol itu sendiri. Penyebab yang paling sering adalah selenoid yang buruk. Selenoid ini berfungsi untuk meneruskan arus listrik dari saklar pengapian (yang ada di bagian belakang kunci kontak) ke motor starter. Jadi ketika selenoid ini rusak maka koneksi ke poros engkol juga putus. Sama halnya dengan saklar pengapian yang rusak, maka itu juga tidak akan bisa mengirim sinyal listrik. Untuk itu, ini harus diperbaiki atau diganti.

Mesin berputar tapi tidak bisa berjalan

Anda mungkin butuh bantuan bengkel mobil panggilan Surabaya, ketika menemui situasi dimana engkol mobil Anda bisa berputar namun tidak bisa berjalan. Ini biasanya diakibatkan oleh tiga faktor yang sudah disebutkan yakni: percikan, bahan bakar, dan kompresi. Ketika Anda mendengar mesin engkol berputar namun suaranya lemah, maka itu bisa dikarenakan oleh rusaknya motor engkol itu sendiri. Namun ini juga bisa diakibatkan oleh daya baterai yang lemah, terkorosi, atau longgar.
Sementara ketika Anda mendengar mesin engkol normal namun tidak berjalan, maka bisa jadi mobil Anda kehabisan bahan bakar. Alasan lainnya yakni karena mobil Anda sudah tua atau memiliki jarak tempuh yang tinggi. Ini bisa ditandai dengan engine yang menyala secara singkat, kemudian mati dan tidak bisa nyala lagi. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh bensin yang memenuhi busi dan mencuci oli dari ring piston di dalam mesin itu sendiri. Dengan demikian itu akan mengurangi kompresi.

Masalah pompa bahan bakar

Ini adalah masalah bahan bakar yang sedikit rumit, jadi Anda mungkin butuh professional di bengkel mobil panggilan Surabaya. Biasanya masalah ini berkaitan dengan pompa bahan bakar itu sendiri, masalah mesin komputer, atau relay pompa bahan bakar. Masalah pompa bahan bakar yang parah umumnya sering terjadi pada mobil tua. Ketika pompa bahan bakar ini aus, maka mesin tidak bisa hidup. Hal yang sama juga akan berlaku jika relay utama gagal. Untuk mengatasi hal ini maka Anda butuh memasang relay atau pompa bahan bakar baru, yang hanya bisa dilakukan oleh professional.

Masalah sensor aliran udara dan kompresi mesin

Sensor aliran udara yang rusak umumnya bisa ditandai dengan engine yang berjalan sangat singkat lalu berhenti. Untungnya, ini bukan bagian yang sangat mahal ketika harus diganti. Sementara untuk masalah kompresi biasanya diakibatkan oleh mesin yang terlalu panas, masalah timing belt, atau dari lompatan rantai (chain skipping). Kehilangan kompresi mesin adalah masalah yang serius karena mesin Anda mungkin tidak akan berjalan sama sekali. Dengan begitu Anda mungkin harus membangun kembali atau mengganti mesin dengan biaya yang besar.
Itulah beberapa kasus yang bisa menyebabkan mesin mobil Anda tidak bisa menyala. Anda mungkin bisa mengatasinya sendiri untuk beberapa masalah yang sederhana. Namun untuk sejumlah masalah yang sulit didiagnosis, maka lebih baik memanggil jasa bengkel mobil panggilan Surabaya.



Apabila anda berada di area Surabaya kami  bengkel MITRA MULYA SEJATI siap membantu kapanpun dan dimanapun anda butuhkan. kami bengkel mobil panggilan akan datang dilokasi mobil anda butuh di benahi. Apabila anda mempercayai kami silahkan hubungi contact person dan admin di bawah ini

CP 08113465899

Alamat bengkel kami di
Jl. Gubeng kertajaya 12 A no 19

Terimakasih atas perhatian anda. Thanks for you attention......

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes