081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

Servis Mobil Surabaya Melayani Berbagai Perawatan Spare Part

Servis Mobil Surabaya Melayani Berbagai Perawatan Spare Part

Servis Mobil Surabaya Melayani Berbagai Perawatan Spare Part - Setiap pemilik mobil, pastinya menginginkan mobil yang dipakai agar selalu dalam kondisi baik dan prima saat di jalanan. Terlebih bila mobil tersebut biasa dipakai untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Maka dari itu, pemilik mobil diharuskan untuk selalu perhatian dan melakukan servis rutin atau perawatan secara berkala. Tujuan perawatan ini adalah untuk menjaga kondisi mobil supaya selalu memiliki performa dan kinerja baik, serta terhindar dari masalah saat di jalan.
Selain perawatan berkala, perawatan rutin  untuk mengganti spare part atau suku cadang mobil juga perlu diperhatikan. Anda bisa mengikuti buku panduan penggantian suku cadang, ataupun menggantinya juga sudah mulai muncul tanda-tanda kurang nyaman saat digunakan. Hal ini bisa dipengaruhi oleh seberapa seringnya pemakaian mobil tersebut, serta bagaimana kondisi medan yang dilalui. Apabila pemilik mobil menunda atau terlambat dalam mengganti suku cadang tersebut, bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan komponen yang lebih banyak dan makin parah. Berikut ini beberapa komponen suku cadang mobil yang wajib diganti secara rutin.

Penggantian Berbagai Macam Spare Part Melalui Servis Mobil Surabaya

Saringan Oli (Oil Filter)

Suku cadang yang pertama yang harus diganti secara rutin di servis mobil Surabaya adalah saringan oli (oil filter). Komponen suku cadang ini harus rutin diganti, supaya berfungsi normal sebagai penyaring kotoran yang timbul dari dari gesekan komponen. Gesekan ini biasanya terjadi di dalam mesin, serbuk metal, karbon, endapan lumpur, dan kotoran lainnya. Semakin sering dan lama masa pemakaian mobil, tentu kotoran yang menempel di saringan oli tersebut juga semakin banyak.
Bila nantinya elemen saringan oli tersebut terjadi penyumbatan akibat adanya kotoran, maka oli tidak akan bisa mengalir melewati filter oli. Sehingga hal ini bisa menyebabkan terjadinya perbedaan tekanan di antara area masuk filter oli dan tekanan keluar filter oli. Kondisi ini akan beresiko terjadinya kerusakan fatal pada mesin. Sehingga selalu rutinlah mengganti filter oli, serta pilihlah mekanik terbaik agar posisi pemasangan filter tepat.

Saringan Udara (Air Filter)

Terkadang rutin melakukan perawatan berkala di bengkel mobil saja tidak cukup untuk memaksimalkan perawatan. Beberapa komponen pada mobil terkadang tidak bisa bertahan sampai jadwal servis rutin selanjutnya. Salah satunya adalah saringan udara yang juga perlu diganti tanpa harus menunggu jadwal servis berkala. Karena seiring waktu pemakaian dan medan yang dilalui, komponen saringan udara mungkin saja membutuhkan perawatan atau diganti lebih cepat walau tanpa sesuai jadwal. Pastikan anda segera menggantinya menggunakan jasa servis mobil Surabaya, supaya saringan udara kotor bisa cepat diganti.

Baterai (Aki Mobil)

Saat ini semua mobil terbaru sudah dilengkapi dengan beragam komponen yang canggih dan modern, yang sistem kerjanya memanfaatkan daya listrik dari baterai atau aki. Jika aki mobil ini menjadi lemah, tentu berbagai komponen kelistrikan tersebut tidak akan bisa bekerja maksimal dan memberikan performa bagus pada kendaraan. Baterai mobil sering melemah ketika memasuki tahun kedua atau ketiga pemakaian, jika kondisinya normal. Anda bisa melakukan pengecekan dan mengetahui kondisinya di service Surabaya.

Filter AC Mobil

Semua mobil keluaran terbaru pastinya sudah dilengkapi dengan fasilitas AC atau Air Conditioner), sebagai penyaring udara. Supaya udara yang dihasilkan dari penggunaan AC mobil ini lebih bersih, sehat, dan segar, tentu dibutuhkan penggunaan filter AC sebagai penyaring. Namun menggunakannya, berarti anda perlu melakukan perawatan rutin untuk menghindarkannya dari kotor dan debu. Karena kondisi ini bisa menggangu kinerja AC yang beresiko tidak dingin dan bisa saja menimbulkan kerusakan. Maka dari itu, pastikan untuk selalu merawat dan membersihkan filter AC mobil anda melalui jasa servis mobil Surabaya.

Busi

Suku cadang yang satu ini memang relatif kecil, namun bila terjadi masalah pada penggunaannya bisa mempengaruhi kinerja dan performa mesin mobil. Masalah pada busi bisa mengakibatkan terjadinya pembakaran yang kurang sempurna di ruang bakar mesin, serta menyebabkan pemborosan bahan bakar minyak.
Untuk mengetahui kondisi busi mobil, anda bisa melakukan pengecekan pada servis mobil apakah perlu diganti atau tidak. Ada banyak cara yang biasa dilakukan oleh mekanik bengkel untuk mengetahuinya. Oleh karena itu, pastikan anda menggunakan layanan perbaikan yang tepat agar perbaikan menjadi lebih maksimal.

Kanvas Rem (Break Shoes atau Break Pad)

Fungsi sistem pengeraman tidak bisa dianggap sebelah mata, lantaran bisa mempengaruhi keselamatan saat penggunaan mobil. Ada dua tipe sistem pengereman, yaitu rem tromol dan rem cakram yang tentunya juga membutuhkan perawatan. Perawatan berkala dapat dilakukan melalui cara penyemprotan pembersih cakram, serta jangan lupa lakukan pemeriksaan ketebalan kanvas rem. Seluruh layanan pengecekan tersebut bisa anda dapatkan bila menggunakan layanan servis mobil Surabaya yang berkualitas.

Oli Mesin

Oli mesin memiliki peranan sangat penting dalam menunjang kinerja mesin, karena berfungsi sebagai pelumas komponen - komponen dalam mesin. Fungsi oli lainnya yaitu sebagai peredam getaran, peredam bunyi, mencegah korosi, mentransmisikan tenaga, penyalur panas, transport debris, mengurangi gesekan, pelindung, serta menjaga supaya mesin memiliki kinerja yang optimal. Dengan melihat pentingnya penggunaan suku cadang yang satu ini, tentu perawatannya juga harus diprioritaskan. Anda dapat memanfaatkan layanan service mobil untuk penggantian oli tersebut secara rutin.
Itulah tadi berbagai jenis suku cadang atau spare part yang perlu anda ganti secara rutin. Selain itu, ada juga suku cadang lain seperti fan belt, cairan radiator, bearing roda, kanvas kopling,  ball joint, evaporator, oli transmisi, tie rod, hingga ban yang memiliki batas lama pemakaian. Pastikan anda mengecek dan melakukan penggantian secara rutin di servis mobil Surabaya. Layanan perbaikan ini akan membuat kondisi mobil anda menjadi lebih baik, agar memiliki kinerja dan performa terbaik saat digunakan berkendara.

Service mobil area Surabaya MITRA MULYA SEJATI Jl gubeng kertajaya 12A no 19
CP. 08113465899

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes