081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

SERVICE MOBIL PANGGILAN SURABAYA SOLUSI MOBIL MOGOK MALAM HARI

Mobil mogok saat diperjalanan pastinya sangat tidak dinginkan. Namun jika mobil tidak pernah mendapatkan perawatan mesin dan komponen yang memenuhi standar, apa boleh buat pasti akan terjadi kerusakan yang menyebabkan mobil mogok.
Ada banyak sekali hal-hal yang menyebabkan mobil mogok, Mitra Mulya Sejati sebagai bengkel panggilan Surabaya 24 jam sudah sangat sering mengatasi masalah mobil milik pelanggan yang mogok tiba-tiba di jalan. Sebagai refrensi sahabat Mitra Mulya Sejati, berikut sebab mobil mogok tiba-tiba dan cara mengatasi mobil mogok di saat, bahkan saat malam hari sekalipun.
Penyebab Mobil Mogok
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya banyak faktor yang menyebabkan mobil mogok secara tiba-tiba, mulai dari buruknya perawatan yang diterima oleh mobil, kerusakan pada mesin, kerusakan pada kelistrikan mobil, hingga kehabisan bahan bakar.
Untuk lebih jelasnya, berikut penyebab mobil mogok yang sering Mitra Mulya Sejati tangani sebagai bengkel service mobil panggilan Surabaya berkualitas.
Masalah pada Saluran Karburator
Sama seperti motor, karburator adalah komponen terpenting dalam mobil. Karburator mengontrol proses pembakaran bahan bakar mesin hingga mengubah menjadi energi gerak. Jika terdapat masalah pada karburator, wajar saja jika mobil akan mengalami mogok atau susah bahkan tidak bisa nyala.
Masalah mogok yang timbul akibat karburator disebabkan karena BBM yang mengalir tidak sempurna. Aliran BBM yang seharusnya berjalan dengan kecepatan tertentu, menjadi lambat atau bahkan tidak mengalir sama sekali.
Hal tersebut mengakibatkan mesin tidak dapat melakukan proses pembakaran yang sempurna sehingga ketika Anda mencoba untuk menghidupkan mobil, akan sulit menyala atau bahkan tidak dapat menyala.
Selain kerusakan karburator, masalah ini juga timbul karena klep kotor, sehingga bahan bakar sulit menyembur ke karburator dan mengakibatkan proses pembakaran berjalan tidak sempurna hingga akhirnya mobil mogok.
Anda bisa mencoba cara berikut untuk mengidentifikasi kerusakan mobil mogok yang disebabkan oleh karburator. Pertama-tama, copot selang bahan bakar yang menghubungkan tempat penampungan ke karburator, tarus ujung selang pada botol, cobalah untuk menghidupkan mobil.
Jika bahan bakar mengalir dengan lancar karburator Anda aman, Jika sulit keluar dapat dipasatikan permasalahannya pada karburator.
Masalah pada Kelistirkan
Selain itu, mobil mogok banyak sebabkan oleh masalah kelistrikan yang tidak normal. Ada beberapa masalah umum pada kelistrikan mobil yang menyebabkan mobil mogok, diantaranya :
1. Arus Listrik Aki Lemah
Seperti Kita ketahui, Aki adalah media penyimpanan listrik pada mobil. Apabila terjadi kerusakan pada aki yaitu salah satunya daya aki melemah, maka proses pembakaran akan terganggu. Kelistrikan mobil yang tidak sempurna dapat menyebabkan setiap komponen sulit bekerja dengan normal.
Anda bisa mencoba melakukan check up dan memperbaikinya dengan cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan check up kabel yang terhubung ke aki, setelah itu, Anda harus melakukan perbaikan masalah tersebut sehingga kelistirkan berjalan dengan normal.
Jika masalahnya bukan ada di kabel, ada kemungkinan air aki Anda mulai berkurang sehingga menyebabkan kapasitas penyimpanan listirk kurang dari akumulasi penggunaan listrik yang diinginkan mesin mobil.
Namun jika Anda tidak dapat melakukannya, Anda yang berada di Surabaya dapat menghubungi Kami sebagai bengkel penyedia jasa service mobil panggilan Surabaya yang melayani selama 24 jam dan siap membantu Anda dimanapun.
2. Arus Listrik Mengalami Penurunan Peforma
Mobil yang sudah tua namun tidak pernah mendapatkan perawatan memang sering mengalami masalah pada sistem kelistrikannya. Sama seperti sirkuit listrik pada umumnya, apabila jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan chech up dan perbaikan, kekuatan listrik akan menurun.
Untuk menghidupkan mobil, listrik sangat diperlukan guna membakar bahan bakar dan mengubah menjadi energi gerak. Apabila kelistrikan mobil terganggu, proses menghidupkan mobil juga akan terganggu dimana dapat menyebabkan mogok.
Jika mobil Anda mogok saat ini, Anda bisa melakukan check up pada bagian kabel distributor. Lepas kabel tersebut dan tempelkan ujungnya pada body mobil diiringi dengan proses starter. Kelistrikan mobil dikatakan normal apabila muncul percikan listrik yang cukup banyak.
3. Switcher Starter Mobil Mulai Aus
Komponen kecil yang tidak terlalu penting bagi sebagian orang ini ternyata bisa membuat mobil Anda sulit menyala bahkan tidak bisa nyala loh. Masalah mobil mogok yang selanjutnya disebabkan oleh switcher starter yang aus.
Meskipun switcher starter biasanya hanya digunakan untuk menghidupkan dan mematikan mobil, namun apabilat terjadi masalah aus bisa menyebabkan mobil Anda mogok. Oleh karena itu, sahabat Mitra Mulya Sejati tidak boleh menyepelekan masalah ini.
Konektor switcher starter yang memungkinkan aus dapat menyebabkan masalah pada kelistrikan yang akan berdampak pada proses starter juga. Apabila daya listrik yang diberikan oleh respon swticher tidak mampu menghidupkan mobil, dapat dipastikan mobil akan mogok.
Jika Mobil Anda mogok akibat switcher starter yang mulai aus dan kebetulan Anda sedang berada di Surabaya, hubungi saja Kami sebagai bengkel service mobil panggilan Surabaya yang siap melayani selama 24 jam dan seluruh wilayah Surabaya – Sidoarjo.
4. Alternater Aus
Beberapa komponen mobil pasti memiliki alternater. Apabila salah satu komponen mobil yang satu ini rusak menyebabkan kelistrikan mobil tidak akan berjalan dengan normal. Akibatknya, daya yang akan menggerakan mobil jadi berkurang sehingga menyebabkan mobil mogok. Biasanya aus pada alternater disebabkan oleh dioda yang sudah berkarat. Sahabat Mitra Mulya Sejati harus segera mengganti komponen tersebut.
Kami sebagai bengkel penyedia jasa service mobil panggilan Surabaya memiliki alat dan suku cadang lengkap yang dapat mengganti alternater mobil Anda yang sudah aus menjadi bagus kembali. Kami juga memiliki mobil derek, dimana Anda tidak perlu mendorong mobil ketika mogok.
Kehabisan Bahan Bakar
Sangat memungkinkan Mobil Anda mogok akibat kehabisan bahan bakar. Coba lihat pada bagian indikator mobil Anda, atau melihat langsung pada tanki bahan bakar mobil Anda sendiri. Jika Anda berada di Surabaya namun jauh dengan lokasi pengisian bahan bakar, Anda bisa menyewa jasa derek mobil dari Mitra Mulya Sejati service mobil dan derek mobil panggilan Surabaya.
Masalah pada Mesin
Sangat memungkinkan juga masalah mobil mogok Anda muncul akibat masalah pada mesin. Banyak faktor yang menyebabkan mobil mogok yang berasal dari mesin, mulai dari mesin turun, overheat, dan masih banyak lagi. Kerusakan pada mesin tidak dapat Anda tangani sendirian apabila mobil mogok di jalan. Anda dapat menghubungi Kami, bengkel service mobil panggilan Surabaya yang memiliki layanan derek mobil dan siap melayani 24 jam.
Apa yang harus dilakukan jika mobil mogok (Solusi Mengatasi Mobil Mogok) ?
Jika mobil Anda mogok di jalan, tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu melakukan langkah berikut sebagai tips jika terjadi mobil mogok saat dalam perjalanan.
1.    Jangan Panik
Sahabat Mitra Mulya Sejati tidak perlu panik jika mobil tiba-tiba mogok. Anda harus tenang dan mencari solusi apa yang menyebabkan mobil kesayangan Anda mogok. Apabila setelah diidentifikasi mobil matic mengalami kerusakan pada mesin segera ambil tindakan cepat degan lenjut ke langkah nomor 2.
2.    Amankan Mobi
Segera amankan mobil Anda ke pinggir jalan dengan mendorongnya. Anda bisa meminta bantuan kepada orang yang ada di sekitar Anda atau orang yang sedang menaiki mobil Anda. Jika Anda sendirian, dorong dan usahakan mobil berada di pinggir jalan agar tidak mengganggu jalan.
3.    Nyalakan Lampu (saat malam hari)
Jangan lupa untuk menyalakan lampu atau penerangan lainnya saat mobil Anda mogok pada malam hari. Hal ini bertujuan untuk memberikan kode kepada orang lain bahwa mobil Anda sedang mogok. Langkah ini juga termasuk dalam keamanan berkendara apabila terjadi mogok.
4.    Pasang Segitiga Pengaman
Pastikan Anda selalu membawa segitiga pengaman jika terjadi masalah mobil mogok. Ini juga termasuk ke dalam langkah safety dalam berkendara. Dengan memasang segitiga pengaman, pengguna jalan lainnya akan tahu bahwa mobil Kamu sedang mogok. Bahkan saat sepi sekalipun, Anda harus memasang segitiga pengaman.
5.    Cek Lampu Indikator
Setelah semuanya aman, cobalah untuk melakukan check up pada lampu indikator. Setiap masalah pada mobil akan terlihat pada lampu indikator mobil Anda. Mungkin saja masalah seperti overheat atau kehabisan bahan bakar yang membuat mobil Anda mogok, bukan masalah kelistrikan atau kerusakan mesin mobil.
6.    Pengecekan Mobil
Jika sudah ditemukan masalahnya, cobalah untuk melakukan check up secara lagsung kepada bagian yang bermasalah tersebut. Jika Anda dapat mengatasinya sendirian, kenapa tidak?. Namun apabila kerusakan yang menyebabkan mobil Anda mogok sangat parah, cobalah untuk menghubungi bengkel mobil panggilan atau jasa derek panggilan. Anda juga bisa mendorong mobil tersebut ke bengkel terdekat.
7.    Coba Hubungi Kami (Jika Berada di Suraba)
Jika mobil Anda mogok di Surabaya, Anda dapat menghubungi Kami sebagai bengkel panggilan yang melayani service mobil paggilan area Surabaya yang beroperasi selama 24 jam. Kami juga memiliki layanan mobil derek yang bisa membawa mobil kesayangan Anda yang sedang mogok ke bengkel Kami. Namun jika Anda berada di luar Surabaya, Anda bisa mencoba menghubungi bengkel yang lainnya.
Kenapa Harus Menghubungi Lapakamu (Apabila Mogok di Surabaya)
Apabila mobil Anda mogok di Surabaya Barat, Pusat, Timur, Selatan, Seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Sekitarnya lalu menghubungi Kami sebagai bengkel mobil yang melayani jasa serice mobil panggilan Surabaya 24 jam, Anda akan mendapatkan banyak benefit, diantaranya :
1. Layanan Kami Fast Respon dan Online 24 Jam Non-Stop
Jika mobil Anda mogok saat malam hari, Kami adalah pilihan yang tepat sebagai penyedia jasa service mobil panggilan 24 jam di Surabaya Barat, Pusat, Selatan, maupun Timur.
2. Tersedia Layanan Mobil Derek
Kami juga menyediakan2 buah mobil derek yang siap membantu Anda yang sedang mengalami masalah mobil mogok di Surabaya.
3. Montir Profesional
Kami juga menyiapkan montir-montir profesional yang siap memperbaiki mobil Anda yang sedang mogok saat berada di Surabaya. Bagi Anda yang sedang diburu waktu, montir Kami sangat ahli dalam memperbaiki mobil mogok dengan waktu yang cepat menggunakan alat-alat yang sudah sangat modern.
4. Suku Cadang Lengkap
Kami juga selalu sedia suku cadang yang cukup lengkap untuk membantu Anda mengatasi masalah mobil mogok. Apabila terjadi kerusakan yang cukup parah, mau tidak mau Anda harus mengganti suku cadang tersebut. Kami memiliki beragam suku cadang mobil degan harga murah dan kualitas terbaik di Surabaya.
Hubungi Kami Sekarang
Anda dapat menghubungi lapakamu, jasa service mobil panggilan Surabaya melalui telepon seluler atau pesan singkat SMS dan whatsapp berikut.
CP : 08113465899
Anda juga dapat mendatangi bengkel Kami yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari No.28 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes