081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

TIPS SUKSES BERBISNIS ONLINE

CARA BISNIS ONLINE
Kalian tentunya tidak asing lagi dengan dunia masa kini. Dunia yang segala sesuatunya tidak lepas dari sosial media. Apalagi perkembangan teknologi di era sekarang ini sangatlah pesat. Tidak jarang pula tercipta teknologi inofatif yang bisa digunakan manusia untuk membantu aktivitas dalam kehidupan, salah satunya dalam urusan berwirausaha. Berwirausaha sendiri merupakan suatu kegiatan usaha yang melibatkan kemampuan untuk melihat kesempatan – kesempatan usaha yang kemudian mengatur, mengorganisir, mengambil resiko, dan mengembangkannya sehingga bisa mendulang keuntungan. Dalam konteks ini saya mencoba sharing berwirausaha melalui social media dengan cara menjual(memasarkan) sebuah produk untuk di beli lewat online atau bahasa gaulnya adalah “ONLINE SHOP”.  Banyaknya persaingan yang ada dalam berwirausaha model ini sehingga kita harus bisa membuat produk yang kita jual memiliki daya tarik tersendiri sehingga pelanggan membelinya.
Ada beberapa prospek bagus di era ini adalah sebagai berikut:
·       Fashion Style
Menjual berbagai pakaian modis sesuai perkembangan zaman dan sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Meliputi baju, celana, kaos, tas, topi, dan aksesoris lainya yang masih banyak lagi. Dan satu lagi, dalam menjual produk fashion style ini kita harus selalu mengikuti trend dan nggak  boleh ketinggalan trend, karena ini yang banyak digemari remaja pada saat ini. Biasanya ada yang menjual produk fashion style ini ekspektasi tidak sama dengan realita, sebisa mungkin kita harus membuat pembeli percaya pada produk yang kita jual, supaya pembeli yang kerap kali beli menjadi pelanggan kita.




·       Kuliner
Anda bisa memulai berbisnis dengan kuliner yang memiliki beraneka macam varian yang menggoda. Kunci berbisnis kuliner ini adalah makanan yang dapat menggoyang lidah. Suguhkan foto semenarik mungkin untuk di beli. Bukan rahasia lagi bila kuliner merupakan suatu hal yang sangat di cari setiap harinya. Apalagi sekarang ini, banyak makanan tempo dulu yang dikemas secara “ epic ”, yang bisa membuat daya tarik pembeli. Rasa yang sedap dan harga sesuai kantong, adalah keinginan dari pembeli.

·       Elektronik
Tidak hanya hp, televisi, kamera, ataupun laptop saja, barang elektronik pendukung lainya seperti powerbank, earphone, RAM, memori, dsb juga sangat di butuhkan oleh masyarakat sekarang ini.

Servis online
Anda bisa membuka usaha servis mobil online yaitu dengan mendatangi atau servis ke tempat pelanggan karena dengan servis online kita perlu menyediakan tempat untuk memperbaiki mobil yang kita servis dan sangat membantu para pemilik mobil untuk tidak datang ke bengkel cukup telepon mekanik datang ke tempat.
Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam berbisnis online :
·       Menghitung modal kerja
Pastikan anda memikirkan modal dahulu sebelum melakukan sebuah usaha. Usaha online shop pun juga butuh modal. Hitung dan perkirakan jumlah modal yang di butuhkan sesuai dengan produk yang ingin dijual.
·       Memilih barang atau produk yang memiliki permintaan yang tinggi
Anda harus bisa memilih barang yang mempunyai daya tarik tinggi dan juga memiliki demand yang tinggi dari calon pembeli. Anda harus bisa memanfaatkan peluang yang ada dari trik yang satu ini dengan cara melihat kebutuhan masyarakat yang meningkat pada saat ini.
·       Memilih situs untuk menempatkan atau menjual produk
Jika anda sebelumnya menjual produk melalui social media pribadi seperti Facebook, Instagram, Twitter dsb. Anda harus lebih melebarkan sayap jualan online ke situs situs jualan online terpopuler seperti Tokopedia, Bukalapak, dsbg. Tujuanya untuk menjangkau lebih banyak orang yang melihat produk kita sehingga peluang terjadinya pembeli semakin besar.
·       Memilih system pengiriman
Sistem berjualan onlin tidak mungkin anda antar barang (produk) sendiri ke tempat konsumen. Kalau masih satu daerah tidak masalah kita bisa COD. Tetapi kalau sudah di luar daerah, kota, provinsi, atau pulau kita harus membutuhkan jasa pengiriman barang.
Meskipun sekarang sudah banyak jasa ekspedisi, tetapi anda perlu memikirkannya. Anda bisa menggunakan semua jasa ekspedisi, tetapi akan lebih baik jika anda memulai bekerja sama dengan jasa ekspedisi. Biasanya dengan menjadi pelanggan (member), anda akan mendapatkan potongan biaya kirim, sehingga ini akan menguntungkan anda dan konsumen anda.
·       Persiapan Stok Produk
Anda harus memikirkan stok barang (produk) yang anda jual. Sembari melihat respon pasar anda terlebih dahulu mengira ngira sedikit atau banyaknya stok barang yang akan anda perjualbelikan. Yang terpenting anda harus memastikan stok ada, karena jika nanti produk anda banyak diminati orang, maka stok harus banyak dan cepat, agar konsumen tidak kecewa dengan ketersediaan barang.
·       Membuat pelayanan berbeda dari yang lain
Perlu anda tanamkan pada diri anda sediri bahwa memenangkan persaingan dalam toko onlin atau berjualan online tidak harus menjadi paling murah. Pelayanan lebih familiar, fast respon, dan biasakan untuk sekedar memberikan perhatian kecil, seperti mengucapkan selamat saat ulang tahun, atau apa saja yang dapat mendekatkan anda dengan pelanggan (konsumen). Bisa juga anda memberikan voucher belanja kepada konsumen. Voucher yang dimaksud disini lain halnya dengan diskon. Memberikan voucher belanja lebih memiliki keterkaitan pada pelanggan anda. Pemberian voucher juga bisa meningkatkan kualitas hubungan dari produsen kepada konsumen. Diskon sedikit mengekang konsumen karena tidak memberikan ruang untuk memilih produk yang diinginkan, sedangkan voucher belanja lebih memberikan kebebasan dalam menentukan barang yang disukai atau dibutuhkan. Dengan catatan anda memberikan voucher kepada pelanggan untuk tetap bisa menguntungkan penjualan yang sedang anda jalankan.
·       Foto Produk Menarik
Pada dasarnya semua orang menyukai foto cantik yang terlihat indah. Ada 2 hal yang wajib anda pahami mengapa harus ada foto yang menarik
1.     Nyaman dimata konsumen
2.     Konsumen jadi betah melihat foto yang telah disuguhkan, sehingga apabila ada yang cocok mereka akan membelinya.
Jangan selesai hanya dengan foto yang menarik, anda juga perlu menyuguhkan caption dan detail produk seperti harga, size, varian, dsbg. Sehingga calon pembeli tidak merasa bingung untuk membeli produk yang anda jual. Jika calon pembeli bingung mereka mengira bahwa online shop anda belum siap untuk berjualan, lalu konsumen pergi dan tidak jadi membeli.
·       Kerjasama dengan brand lain
Sama seperti manusia, sesungguhnya online shop anda bisa semakin berkembang jika bekerja sama dengan brand atau produk yang dapat memberikan pengaruh serta nilai tambah positif terhadap produk anda. Dengan begitu gaung online shop akan semakin luas terdengar dan pelanggan dari brand yang berkolaborasi akan ikut menikmati manfaat atau citra produk anda.
·       Manajemen keuangan
Penyebab kegagalan dalam usaha online shop adalah salah me-manage dalam hal keuangan, apabila anda ingin sukses dalam berbisnis online shop mulailah anggap penting manajemen keuangan misalnya memperlakukan bisnis dengan professional. Sebagai contoh adalah dengan memisahkan uang pribadi dengan uang bisnis agar tidak tercampur. Catatlah uang masuk dan uang keluar bisnis anda agar kelihatan dimana uang mengalir,


Demikianlah kiat dan cara agar anda bisa memulai bisnis online bahkan dari nol sekalipun. Berusaha, tetep berjuang dan memberikan pelayanan terbaik adalah kunci sukses di setiap memulai bisnis apapun. Percayalah segala sesuatu yang kita upayakan akan berbuah manis. Karena sejatinya sebuah usaha tidak akan berjalan apabila tidak diimbuhi dengan berusaha dan berdoa.



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes