081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

LAMPU INDIKATOR MATI SERVICE MOBIL PANGGILAN SURABAYA

Lampu idikator yang menyala pada odometer mobil memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mobil kesayangan Anda. Ada banyak jenis lampu indikator, mulai dari lampu indikator check engine, oli, sabuk pengaman, SRS, hingga lampi indikator suhu mobil.
Apabila terjadi kerusakan pada salah satu komponen tersebut, pasti akan muncul tanda berupa nyala lampu yang tidak wajar pada lampu indikator tersebut. Untuk itu, lampu indikator sangat penting dan harus tetap nyala.
Oleh karena itu, Mitra Mulya Sejati akan memberikan tips mengenai jenis dan fungsi lampu indikator serta mengupas masalah dan solusi lampu indikator mati total.
Jenis dan fungsi lampu indikator
1 Lampu Indikator Check Engine
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan lampu indikator check engine atau Malfunction Indicator Lamp (MIL). Lampu ini menunjukan kondisi mesin Anda, apakah normal atau terjadi masalah pada mesin mobil Anda.
Lampu indikator Malfunction Indicator Lamp (MIL) atau check engine akan menyala ketika Anda mengubah switch kontak dari off menjadi on. Namun lampu ini akan mati jika Anda berhasil menstarter mobil.
Apabila lampu indikator check engine atau Malfunction Indicator Lamp (MIL) masih menyala saat kondisi mesin mobil sudah nyala, atau sudah distarter, ada kemungkinan terjadi masalah pada mesin mobil Anda.
Untuk itu, Anda harus melakukan check up segera ke bengkel untuk memastikan masalah yang ada. Anda bisa menggunakan layanan Mitra Mulya Sejati untuk service mobil panggilan Surabaya dengan layanan pelanggan 24 jam.
2. Lampu Indikator Sabuk Pengaman
Sebagai standar keamanan, sabuk pengaman sangat penting digunakan dan utama. Oleh karena itu, perusahaan mobil mencoba untuk mengingatkan pengendara dengan mamasang indikator sabuk pengaman.
Sebagai notifikasi, lampu ini akan terus menyala sampai Anda sudah memasang sabuk pengaman dengan baik dan benar. Untuk beberapa jenis mobil keluaran terbaru, lampu indikator sabuk pengaman dilengkapi dengan suara tambahan dimana suara ini akan berbunyi ketika Anda belum memasang sabuk pengaman dengan baik dan benar.
3. Lampu Indikator Airbag atau “SRS”
Untuk beberapa mobil, ada lampu indikator bertuliskan “SRS” atau gambar orang duduk dengan sebuah bulatan. Jika mobil kesayangan sahabat Mitra Mulya Sejati memiliki lampu indikator tersebut, berarti mobil Anda sudah dilengkapi dengan airbag. Sama seperti sabu pengaman, airbag berfungsi sebagai safety apabila terjadi kecelakaan.
Normalnya, lampu indikator air bag atau SRS akan mati. Apabila lampu indikator ini manyala, maka terjadi masalah pada sistem airbag milik mobil kesayangan sahabat Mitra Mulya Sejati. Untuk itu, segera lakukan check up mobil Anda dengan jasa service mobil panggilan Surabaya yang siap melayani selama 24 jam.
4. Lampu Indikator Suhu Mobil
Biasanya overheat pada mesin mobil sering terjadi ketika sedang diguakan untuk perjalanan jauh. Untuk itu, perusahaan mobil memberikan lampu indikator yang dapat mengukur suhu mesin mobil. Pastikan lampu indikator ini menyala dengan baik pada mobil kesayangan Anda.
Biasanya lampu indikator hanya berupa lampu kecil dengan warna tertentu saja. Jika Lampu indikator suhu menujukan warna kuning, berarti suhu masuk kategori sedang. Namun jika lampu indikator menunjukan warna merah, berarti mobil Anda harus istirahat sejenak.
5. Lampu Indikator Aki
Kelistrikan mobil memang adalah hal yang sangat penting supaya mobil dapat beroperasi dengan normal. Perusahaan mobil sudah menyediakan lampu indikator aki yang dapat dijadikan parameter untuk mendeteksi kerusakan pada aki mobil.
Pastikan juga lampu indikator aki berfungsi dengan baik pada mobil kesayangan Anda, karena kerusakan aki bisa menyebabkan mobil mogok.
Jika lampu indikator aki menyala dengan warne merah terus meskipun saat berkendara sekalipun, dapat diapastikan aki mobil Anda bermasalah. Jika Anda paham mengenai otomotif, Anda dapat mencoba melakukan check up sendiri dan mencari masalah serta solusi dari masalah aki mobil Anda.
Anda juga bisa menggunakan layanan service yang Kami sediakan untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Mitra Mulya Sejati sebagai bengkel panggilan Surabaya siap melayani Anda selama 24 jam. Segera lakukan perbaikan pada aki, karena dapat menyebabkan mobil mogok.
6. Lampu Indikator Anti-Lock Bracking System (ABS)
Lampu indikator pada ondometer mobil menyala dengan tulisan “ABS”. Lampu ini dapat Anda jadikan parameter untuk kondisi anti-lock braking system yang ada pada mobil kesayangan Anda. Fungsi dari anti-lock braking system adalah mencegah terjadinya penguncian ban mobil saat Anda mengerem secara mendadak.
Sama seperti lampu indikator aki dan SRS, apabila lampu indikator ABS pada mobil Anda masih terus menyala meskipun mobil sudah dalam kondisi menyala, dapat dipastikan terjadi masalah pada fitur anti-lock braking system yang terpasang pada mobil Anda.
Segera lakukan perbaikan pada masalah berikut dengan mambawanya ke bengkel mobil. Mitra Mulya Sejati bengkel mobil dengan montir panggilan di Surabaya yang siap melayani serivce mobil selama 24 jam.
7. Lampu Indikator Oli
Sebagai notice kondisi oli pada mesin mobil Anda, perusahaan mobil juga menambah lampu indikator  oli yang dapat dijadikan sebagai parameter kondisi oli pada mesin mobil. Cara kerjanya sama seperti lampu indikator aki, apabila oli memiliki jumlah yang sedikit yang menunjukan warna merah pada lampu indikator, Anda harus melakukan pergantian oli.
Perlu diingat, ganti oli pada mesin mobil sangat wajib dilakukan supaya mesin mobil tidak mudah rusak dan mobil tetap terawat dalam kurun waktu yang lama.
Berikut adalah manfaat dan fungsi dari lampu indikator yang ada pada odometer mobil kesayangan Anda. Tapi, bagaimana jika lampu indikator mati? Anda harus segera memperbaikinya. Mitra Mulya Sejati sebagai penyedia jasa service mobil panggilan, ahli dalam memperbaiki masalah lampu indikator mati.
Penyebab dan Solusi lampu indikator mati
Ada beberapa penyebab yang berakibat pada kematian lampu indikator sebagai paameter kondisi mobil. Biasanya lampu indikator yang tidak menyala terjadi masalah pada sistem kelistrikan mobil, hingga sekering. Solusinya cukup sederhana, mulai dari membenarkan kabel-kabel yang rusak, membersihkan aki, hingga mengganti komponen.
Untuk lebih jelas, berkut adalah penyebab dan solusi lampu indikator pada odometer mobil mati.
1. Masalah pada Aki dan Solusinya
Masalah yang memungkinkan timbul adalah masalah pada aki. Biasanya disebabkan karena mur yang mengunci kabel sedikit longgar sehingga aliran listrik tidak berjalan dengan lancar. Solusinya cukup mudah, Anda hanya perlu mengencangkan mur tersebut dan mencoba mengecek kembali lampu indikator, pasti akan nyala.
Selain itu, kotoran berupa mur yang berkarang atau kotoran berwarna putih dari kabel juga mengganggu kinerja aki untuk memberikan daya listrik. Solusinya juga cukup mudah, Anda hanya perlu membersihkan area yang kotot tersebut.
Selain itu, Aki yang kurang daya dan kurang  air, bisa menurunkan daya listrik yang dihasilkan oleh aki. Jika 2 cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah lampu indikator mati, cobalah untuk mencopot aki dan memperbaiki aki mobil tersebut.
2. Masalah pada Kabel dan Solusinya
Jika aki Anda baik-baik saja, bisa jadi masalah lampu indikator mati disebabkan oleh kabel yang tidak normal. Biasanya hanya beberapa lampu indikator yang mati, namun jika masalahnya terjadi pada rangkaian kabel utama, semua lampu indikator bisa mati.
Solusinya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan check up kabel yang terhubung dengan aki. Biasanya ada kabel yang terbakar atau bahkan putus. Ganti kabel tersebut dengan yang baru. Jika Anda tidak bisa mengganti kabel mobil yang rusak, Anda bisa menggunakan layanan Mitra Mulya Sejati, service mobil panggilan Surabaya 24 jam.
3. Masalah pada Sekring dan Solusinya
Jika Anda sudah mencoba melakukan check up pada aki dan kabel, namun tidak ditemukan masalah, besar kemugkinan sekering mobil Anda bermasalah. Biasanya semua lampu indikator akan mati total hingga tak ada satu pun yang menyala.
Salah satu Solusinya adalah membawa mobil Anda ke bengkel. Mitra Mulya Sejati sebagai bengkel panggilan Surabaya yang membuka layanan selama 24 jam, siap membantu Anda memperbaiki sekering yang menyebabkan lampu indikator mati.
Butuh Bantuan?
Jika Anda sudah tahu mengenai  jenis dan fungsi lampu indikator, namun ternyata terdapat masalah yang mengharuskan mobil Anda untuk menerima service ke bengkel, Mitra Mulya Sejati sebagai bengkel mobil panggilan Surabaya siap melayani Anda selama 24 jam.
Kami mematok harga yang lebih miring dari bengkel lainnya di Surabaya, namun kualitas service yang Kami berikan sangat baik. Kami juga pastinya memberikan garansi kepada pelanggan yang melakukan service di Mitra Mulya Sejati.
Selain itu, ada banyak benefit yang bisa Anda dapatkan, diantaranya :
1. Mitra Mulya Sejati, Bengkel Mobil Panggilan Surabaya Siap Bekerja Dimana Saja
Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke bengkel dan sibuk menguru pekerjaan rumah atau kantor, Mitra Mulya Sejati sebagai service mobil panggilan surabaya adalah pilihan yang tepat untuk Anda hubungi. Kami siap melayani pelanggan dimanapun berada.
Anda hany perlu menghubungi Kami secara online, melalui nomor telepon, atau melalui kontak whatsapp. Kami akan segera datang ke lokasi yang telah Anda janjikan dengan cepat.
2. Montir Ahli dan Berpengalaman
Tidak perlu dipungkiri, Kami selalu mengerahkan tenaga montir yang sudah ahli dan berpengalaman mengatasi berbagai masalah pada mobil. Anda tidak perlu khawatir, karena bengkel Kami adalah bengkel yang besar bukan bengkel abal-abal.
3. Siap Melayani Seluruh Area Surabaya dan Sidoarjo
Kami juga dengan senang hati melayani Anda yang membutuhkan jasa service mobil panggilan Surabaya. Kami hadir di setiap wilayah Surabaya barat, timur, pusat, selatan, hingga Sidoarjo. Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk mencari bengkel panggilan yang ada di sekitar Anda.
4. Aman dan Terpercaya
Pastinya jasa service mobil yang Kami berikan aman dan peforma layanan Kami dapat Anda percayakan untuk mengatasi masalah kerusakan mobil. Kami sudah banyak menangani pelanggan dari berbagai merk mobil.
Hubungi Kami Sekarang
Tunggu apalagi, Jika Anda sedang membutuhkan layanan service dari bengkel ahli dan profesional, tidak memiliki banyak waktu luang untuk mampir ke bengkel mobil, serta tidak tahu bengkel panggilan di Surabaya yang memiliki kualitas bagus, Mitra Mulya Sejati adalah solusi untuk setiap masalah mobil kesayangan Anda.
Anda dapat menghubungi Mitra Mulya Sejati, Service mobil panggilan Surabaya melalui telepon atau pesan singkat SMS dan whatsapp berikut :
08113465899

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes