081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

PENYEBAB MOBIL SUSAH DISTARTER

PENYEBAB MOBIL SUSAH DISTARTER



Bengkel Mitra Mulya Sejati


Anda kuatir pada saat sedang mendesak mobil susah di starter, orang cenderung mengira ada masalah pada aki nya, padahal penyebab masalah mobil susah di starter bukan hanya karena ada masalah pada akinya. ada penyebab lain yang menjadi penyebab mobil susah di starter. disini saya akan berbagi pengalaman. berikut masalah mobil yang sulit di starter, diantaranya : 

1. Mobil susah distarter akibat masalah busi.
salah satu komponen yang digunakan dalam sistem starter mobil ialah busi. Bila bagian ini bermasalah, maka starter mobil pun dapat terkena dampaknya. busi yang kotor atau sudah usang adalah dua faktor penyebabnya.
pertama, busi yang kotor dapat menghambat percikan bunga api yang dibutuhkan agar starter dapat bekerja. saat mobil tak bisa distarter , coba dilihat busi yang ada di dalam ruang mesin. bila kotor, segera bersihkan dengan cara digosok menggunakan pembersih khusus.

penyebab kedua ialah busi yang sudah tidak baik lagi. kondisi seperti ini membuat mobil susah distarter ketika masih dalam keadaan panas. saat mesin sudah dingin, barulah starter dapat dilakukan . busi seperti ini lebih baik diganti agar tidak menghambat kinerja mobil kesayangan.

2. Alternator atau dinamo ampere yang rusak
alternator merupakan komponen penting yang berfungsi mengalirkan listrik ke aki. bila bagian ini rusak, maka mobil pun pasti tak akan bisa menyala walau aki dalam kondisi baik.

Alternator sebenarnya tidak mudah mengalami kerusakan. umumnya kerusakan terjadi pada mobil mobil yang telah berusia lebih dari 8 tahun. bila menemui kerusakan pada bagian ini, penanganan yang dapat dilakukan ialah melakukan perbaikan di bengkel.

3. Aliran Bahan bakar yang tak lancar
keadaan mobil susah distarter kerap terjadi saat mobil sedang panas. ternyata salah satu faktor penyebabnya ialah aliran bahan bakar yang tak terdistribusi sempurna dari tangki ke mesin. selain itu, tak bercampurnya bahan bakar dengan udara juga bisa jadi penyebab lain mobil tak bisa distarter dalam kondisi ini. 
tak hanya saat mobil panas, potensi mobil sulit distarter akibat bahan bakar pun dapat terjadi di pagi hari. masalah ini sebabkan oleh pompa bahan bakar (full pump) dari tengki menuju karbulator melemah akibat kondisi dingin. cukup hentak fuel pumpm di dalam ruang meisn maka ia akan kembali berfungsi. 

4. Koil terlampau panas
Selain busi, koil juga punya andil untuk menyalakan starter mobil. fungsinya sendiri ialah menggandakan tegangan listrik dalam jumlah sangat besar ke aki. setelah itu maka arus listrik dapat mengalir ke busi sehingga memantik pijaran bunga api. 
jika sewaktu waktu mobil susah di starter, lakukan pengecekan pada koil. koil yang rusak bisa diketahui dari suhunya yang terlampau panas. lakukan penggantian komponen satu ini agar sistem mobil anda dapat berjalan normla kembali. 

5. WTS Bermasalah
WTS (water temperature sensor) atau sensor suhu juga berpotensi membuat mobil susah distarter. bila terjadi kerusakan pada sensor tersebut, maka sister injeksi pun akan terganggu sehingga mobil tak bisa dinyalakan. lakukan pengecekan ke bengkel untuk memastikan kondisinya.


Apabila kalian ada masalah pada mobil kalian langsung saja service dan bawa kendaraan anda ke bengkel kami yang beralamat di Jl.gubeng kertajaya 12 A no 19 Surabaya. Atau jika kalian tidak bisa datang ke bengkel kami langsung, kami siap untuk datang ke tempat anda 24 jam dengan cara menghubungi nomor admin 08113465899



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes