081293353358 SERVIS MOBIL SURABAYA

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat untuk Anda

SERVIS MOBIL SURABAYA 08113465899

DIJASA APLIKASI JASA

DIJASA APLIKASI JASA
PROMO CASHBACK 50 RIBU

SERVICE MOBIL RUTIN SECARA BERKALA

SELAMAT DATANG DI BENGKEL MOBIL MITRA MULYA SEJATI

Kali ini saya akan berbagi tips service rutin secara berkala
Pemilik mobil terkadang belum bisa menerima kenyataan bahwa perlu dilakukan service mobil secara rutin. Memang, jika mobil baru di awal pembelian pasti akan mendapatkan service gratis, namun tidak untuk jangka waktu yang panjang. Apalagi jika anda membelinya mobil bekas yang jarak tempuhnya sudah jauh.
Pada saat menggunakan kendaraan, semua orang pasti tidak menginginkan adanya masalah pada kendaraanya, apalagi saat sering dibutuhkan. Salah satu syarat adalah melakukan service berkala mobil

Ketika anda melakukan service rutin sudah pasti mobil anda akan selalu memiliki performa yang optimal, berkendara selalu aman dan nyaman, terhindar dari mogok dijalan dan tentunya menghemat biaya. Kenapa jika melakukan service secara rutin justru menghemat biaya, karena jika kita rajin melakukan pengecekan komponen mobil kita mengetahui apa saja kerusakan di setiap komponen, jadi anda bisa terhindar dari kerusakan komponen yang menjalar. 

Tips agar biaya service berkala mobil murah?
GUNAKAN BBM SESUAI KEBUTUHAN MESIN
Penggunaan BBM juga berpengaruh lo terhadap biaya service berkala mobil. Banyak pemilik kendaraan yang memaksa mengisi tanki kendaraanya dengan bensin beroktan rendah. Padahal pabrikan kendaraan tersebut sudah menganjurkan penggunaan bahan bakar dengan oktan tinggi. 
meski harganya murah, bensin beroktan rendah justru dapat membuat kinerja mesin menjadi tidak optimal. Anda juga harus semakin melakukan service berkala mobil karena mesin lebih cepat kotor akibat pembakaran yang tidak sempurna.

RAWAT BAN KENDARAAN
Daya tahan sebuah mesin kendaraan bisa bertahan lama jika selalu service berkala mobil. Sama halnya dengan ban. Ban adalah suku cadang disebuah mobil yang memiliki peran vital. Kondisi ban yang jelek tidak hanya bisa mengancam keselamatan saat berkendara, namun tidak baik buat kesehatan finansial.

PAHAMI JADWAL SERVICE BERKALA
Daya tahan sebuah mesin kendaraan bisa bertahan lama jika melakukan service berkala mobil. Tidak cuma rutin, service juga harus dilakukan sesuai jadwal. Banyak alasan kenapa service harus dilakukan sesuai jadwal. Namun dilihat dari kondisi jalanan apalagi macetnya kota, takaran odometer yang meunjukkan jarak tempuh tidak lagi bisa dijadikan acuan. Lalu apa yang harus dijadikan patokan service berkala mobil ? Yuk simak dibawah

1. Service berkala mobil melihat kilometer tempuh tidak relevan 
Melihat bahwa perhitungan service berkala mobil berdasarkan jarak tempuh kendaraan dirasa sudah kurang relevan saat ini, terutama dikota besar dan lebih pas jika dihitung berdasarkan waktu pemakaian. Service berkala mobil berdasarkan jarak tempuh mensyaratkan jarak tempuh mobil untuk kembali ke bengkel guna melakukan  service berkala mobil, biasanya 10.000 km.
Masalahnya, pada kenyataannya mesin mobil beroperasi jauh lebih lama ketimbang waktu yang seharusnya lantaran macet yang mendera setiap hari. Padahal kamu hanya memakai mobil untuk sekedar pergi ke kantor atau ke mall saja.

2.  Bagaimana bila mobil jarang dipakai sehingga jarak tempuh tidak bertambah?
Tetap saja service berkala mobil tiap 6 bulan sekali harus dilakukan. Karena saat mobil diam, terjadi proses oksidasi dari uap air yang berada disekitar mobil. Lambat luau, air akan bercampur dengan oli mesin dan merusak senyawa kimia oil. 
Termasuk  pula bercampur dengan cairan mobil lainya seperti minyak rem, minyak kopling, dan oli tranmisi. Komponen mesin yang tidak bergerak juga menjadi rentan dihinggapi oleh karat dari proses oksidasi lantaran tidak pernah mendapatkan pelumasan dr oli.

3. Bagaimana bila mobil sering dipakai sehingga jarak tempuh cepat bertambah
Berbeda dengan skema sebelumnya, jika mobil kamu pekerja keras alias selalu dipakai jarak jauh dan jarak tempuhnya sudah memenuhi syarat meski waktunya belum. Segera lakukan service berkala mobil sesegera mungkin.
Jangan lupa ketika melakukan service berkala mobil komponen mekanis lain seperti ban, rem, dan kemudi di cek untuk melihat adanya potensi kerusakan akibat pemakaian. Termasuk penggantian filter dan setting komputer mesin supaya bisa kembai fit.

Apabila kalian berada di area Surabaya, dan anda butuh service secara berkala lanagsung saja datang ke bengkel MITRA MULYA SEJATI. Atau apabila kalian tidak bisa datang langsung ke bengkel kami juga mempunyai solusi buat kalian untuk menghubungi bengkel panggilan yang dibawah ini saya cantumkan

Terimakasih
ADMIN CONTACT PERSON
08113465899




Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © BENGKEL MOBIL DAN SERVIS MOBIL PANGGILAN SURABAYA 08113465899. Designed by OddThemes